Trend Menjamur Cofee Shope Untuk Anak Muda

Hampir di segala penjuru di Jakarta memiliki coffee shop, pernahkah kamu bertanya mengapa dinamakan coffee shop, mengapa tidak tea shop atau drink shop dan sebagainya?

Pertama, menurut data survey bahwa angka konsumsi minum kopi meningkat cukup signifikan. Hal ini sudah menjadi budaya yang makin lama semakin biasa, karena kebiasaan ini orang lebih minum kopi di coffee shop daripada membuatnya dirumah.

Selain itu coffee shop juga banyak yang sudah menyediakan selain kopi, jadi orang yang mengunjungi coffee shop tidak harus yang menyukai coffee karena disana sudah tersedia selain kopi.

Ditambah lagi bisnis coffee shop sangat menjanjikan dalam jangka waktu panjang, sebagai negara penghasil kopi membuat harga kopi per kilo murah dan dapat dijangkau dengan mudah. Kini bisnis kopi semakin menjalar ke segala daerah, tidak harus modal yang besar orang pun bisa membuka bisnis kopi dengan modal yang kecil karena pada dasarnya harga kopi juga terbilang murah.

Berbagai jenis coffee shop dapat kita temukan di Jakarta, ada yang memiliki arsitektur yang cukup mewah sampai arsitektur yang seadanya dan simple namun tetap nyaman untuk didatangi. Tidak heran coffee shop yang baru-baru ini muncul memiliki nama-nama yang unik yang masih bertema tentang kopi dan senja.

Sebagai trend yang muncul masih terbilang baru ini sudah menjadi budaya untuk masyarakat Indonesia terutama di kota besar seperti Jakarta, basa-basi menggunakan “Ngopi yuk” merupakan ajakan yang sudah biasa. Hal tersebut bukan hanya sekedar mengajak minum kopi melainkan untuk mengobrol dan berbincang di suatu tempat tersebut, apalagi.

 

Mungkin dari kita pernah merasakan diajak oleh teman untuk melakukan aktivitas ngopi tersebut, tidak harus menyukai kopi karena ajak tersebut hanyalah umpama untuk bisa mengunjungi suatu tempat dan bersantai di sana. Bisnis kopi kini semakin merambah menuju nasional, tidak hanya di Jakarta saja beberapa kota besar pun memiliki banyak tempat ngopi.

Kopi tidak mengenal usia, muda dan tua sama-sama bisa menikmati kopi dan tergantung dari mereka sendiri apakah menyukai kopi atau tidak. Untuk bisa minum kopi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena sudah banyak kopi sachet yang bisa kita temukan di warung dan membuatnya sendiri dirumah.

Untuk yang menyukai racikan kopi dengan tambahan perasa seperti chocolate, vanilla, matcha, dan sebagainya sangat mudah untuk menemukan kopi dengan rasa tersebut.

Kebiasaan minum kopi di coffee shop menjadi kebiasaan hingga saat ini, orang menganggap biasa ketika teman mengajak pergi ke coffee shop. Tidak hanya dengan tujuan minum kopi saja disana melainkan ngobrol, meeting, mengerjakan tugas, bikin video dan sebagainya pun bisa menjadi alternatif saat berada disana.

Banyak coffee shop yang sangat instagramable yaitu cantik dan estetik untuk bisa diabadikan, tidak heran orang yang berada di coffee shop akan sering memotret diri mereka di sana karena tempatnya yang bagus dan cocok untuk di unggah di sosial media.

Karena kemajuan teknologi abad ini membuat koneksi antar manusia sangat mudah, kita bisa menemukan lokasi mana foto orang tersebut diambil, hanya dengan satu klik kita bisa dengan mudah menemukan tempat tersebut.

Mungkin dari kita pernah melihat sekelompok anak muda yang berkumpul di coffee shop atau tempat makan lainnya hingga menghabiskan waktu berjam-jam disana, tidaklah heran bagi usia mereka.

Seperti coffee shop sendiri pemiliknya memperbolehkan adanya meeting, mengerjakan tugas, bersantai dan sebagainya disana bahkan sudah menyediakan fasilitas yang sangat baik untuk dinikmati.

Berbagai konsep coffee shop dapat kita temukan di Jakarta dari yang nuansa me time, family friendly, warm cozy, nature, arabian, turkish dan sebagainya bisa kamu temukan. Untuk harga kopi sendiri bervariasi mulai 18.000 hingga 50.000 tergantung kebijakan toko kopi tersebut.

Tidak hanya coffee shop yang menyediakan tempat ngopi yang nyaman, kamu juga bisa menemukan coffee shop yang hanya menyediakan take away. Biasanya toko kopi ini sangat fokus kepada kopinya hingga diberikan ciri khas terhadap salah satu keunggulan produk kopi tersebut

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *