Lihat, Ada Janin Di Rahimku!

Ya, setiap perempuan pasti akan merasa sangat bahagia begitu tahu di dalam rahimnya sedang tumbuh dan berkembang seorang manusia baru. Apalagi ketika melihat so soknya lewat layar monitor kala dilakukan pemeriksaan dengan USG. ”Pertama USG itu rasanya haru banget, bahagia… apalagi pas denger detak jantungnya, masya Allah, air mata langsung keluar, gak percaya ada makhluk di dalam rahim aku.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Saat itu suami juga ikut na ngis,” tutur Hikmah Wati. “Meski yang terlihat hanya bentuk bulatan kecil, tetapi perasaan saya bahagia dan terharu sekali, karena saya merasa bangga dengan diri saya yang sempurna bisa menjadi calon ibu nantinya,” papar Putri Mozza Fernando. ”Yang pertama kali kulihat tampak seperti kacang tanah doang. Kata dokter, ’Ini baru 6 minggu, Bu. Ini kantong kehamilannya.’ He he… tapi saya gak ngeh juga, soalnya samarsamar,” cerita Damai Manik.

Begitu pun dengan pengalaman Robbi Arini kala pertama USG kehamilan, “Yang aku lihat cuma ba yangan itemitem, terus dijelasin sama dokternya, ‘Ini posisi kepalanya, Bu, ini kaki dan ini tangannya.’ Aku seneng banget karena ini kehamilan yang ditunggutunggu.” Memang, Bunda, di awal usia kehamilan, mata awam kita sulit ”membaca” gambar hasil USG. Itu karena ukuran embrio yang masih sangat kecil, cuma sebesar biji apel pada minggu ke-5 kehamilan. Kecil banget, ya, Bunda!

MINUM SUSU Nah, Bunda, itu beberapa pengalam an membahagiakan yang dirasakan oleh sejumlah member fan pages Facebook nakita sewaktu hamil. Tentunya, kehamilan perlu dijaga agar selalu sehat, sehingga janin dapat tumbuh dan berkembang optimal. Mengingat Bunda adalah sumber kehidup an bagi si kecil selama di kandungan, maka asupan nutrisi menjadi sangat penting diperhatikan.

Tak heran bila para bunda ini juga memerhatikan betul asup an yang dikonsumsinya. ”Makan makanan bergizi, minum susu pagi dan malam, ba nyak minum air putih, senam hamil juga penting buat kebugaran tubuh ibu hamil. Yang paling penting harus happy dan gak boleh stres,” tulis Patricia Tams. “Kehamilan adalah anugerah yang telah di berikan oleh Sang Pencipta.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *