Lebih Cepat dan Hemat Daya

Teknorus.com – Laser Communication Dem- onstration’s (LLCD) adalah demonstrasi kepraktisan teknologi komunikasi menggunakan laser broadband untuk komunikasi ruang angkasa dengan kecepatan download berlipat-lipat lebih besar daripada komunikasi radio konvensional.

Baca juga : WA WEB

Dengan kemampuan dalam mendownload data ke Bumi pada 622 megabit per detik (Mbps) dan upload pada 20 Mbp, LLCD ditransmisikan memecahkan rekor Download pada 20 Oktober 2013. Download tersebut dilakukan dari orbit bulan dengan menggunakan sinar pulsa laser yang diterima kembali oleh stasiun darat LLCD utama di New Mexico (salah satu dari tiga stasiun darat yang didirikan di Amerika Serikat dan Spanyol).

Spring Airsoft Gunner Indonesia

Berawal dari mainan, berteman, lalu bersosial kemasyarakatan. Ya, itulah komunitas Spring Airsoft Gunner (SAG) Indonesia beraksi dan berinteraksi untuk tumbuh. Komunitas yang dikomandoi oleh sepuluh orang kini pun berkembang hingga ribuan. Tidak tanggungtanggung sepuluh propinsi di Indonesia pun sudah diekspansi. Semakin besar pulalah hajat yang ingin direalisasikan. Seperti saat SINYAL temui di Mako Kopassus Cijantung beberapa waktu lalu.

Ciliwung yang bergelimang sampah plastik pun menjadi sasaran SAG untuk peduli terhadap lingkungan. Luas area 4,5 km menjadi sasaran sapu bersih kali. Hebatnya lagi, SAG bergandengan tangan dengan Kopassus dalam merealisasikannya. Seperti dituturkan, Asintel Danjen Kopassus, Letkol Inf IGP Danny, program green, clean, dan healthy memang sudah diagendakan oleh Kopassus di internal. Tujuannya untuk men ciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat. Aksi bersihbersih kali Ciliwung adalah salah satu targetnya.

“Program ini memang rutin dilakukan, sebagai bukti kecintaan Kopassus terhadap lingkungan. Terlebih lagi Ciliwung merupakan maskot kota Jakarta yang perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya,” ujarnya. Tak cuma itu, Kopassus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di bantaran kali untuk peka terhadap kebersihan.

“Ini bisa diawali dari lingkungan RW dan Kelurahan untuk merangkul warganya untuk memaknai pentingnya Ciliwung untuk dijaga,” jelasnya. Hal senada juga dikatakan Ngurah Agung yang mewakili SAG. Ia pun merencanakan agenda peduli Ciliwung akan dijadikan hajat satu atau dua bulan sekali. Tujuannya agar melatih dan menambah kepekaan terhadap lingkungan. ‘Karena selain membersihkan kali, kita juga melakukan aksi penanaman pohon,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *