Kelengkapan Dokumen Renovasi Rumah yang dilengkapi dengan Genset

Kelengkapan Dokumen Renovasi Rumah yang dilengkapi dengan Genset. Karena dengan keberadaan genset di rumah bisa menjadikan kenyamanan rumah tetap terjaga meskipun sedang terjadi pemadaman listrik. Harga genset murah bisa didapatkan melalui DIstributor Jual genset Jakarta yang bergaransi resmi serta memberikan potongan harga.

Lengkapi Dokumen Berikut! Satu hal yang dapat memperlancar proses pengurusan IMB adalah kelengkapan dokumen pent ng yang akan Anda urus ke kantor kecamatan. Dokumen-dokumen tersebut, antara lain sebagai berikut. 1. Selembar fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). 2. Satu set fotokopi surat-surat tanah. 3. Surat pernyataan bahwa tanah yang dimiliki tak berada dalam sengketa. 4. Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) dari Gubernur, bagi yang disyaratkan. 5. Keterangan dan peta Rencana Kota dari Dinas/Suku Dinas Tata Kota sebanyak minimal 7 lembar. 6. Peta Kut pan Rencana Kota dari Dinas/Suku Dinas untuk Bangunan yang telah memiliki IMB sebagai penggant Keterangan dan Peta Rencana Kota sebanyak 7 set. 7. Gambar rancangan arsitektur bangunan, minimal 7 set. 8. Fotokopi surat izin bekerja sebagai penanggung jawab rancangan arsitektur untuk wisma besar, sebanyak 1 lembar. 9. Gambar rancangan arsitektur bangunan yang dilengkapi hasil penilaian dan penelit an dari Tim Penasehat Arsitektur Kota (TPAK) untuk bangunan di daerah pemugaran golongan A dan B. 10. Perhitungan gambar struktur untuk bangunan dengan bentangan struktur dominan lebih dari 6m, serta fotokopi surat izin bekerja Perencana Struktur sebanyak 1 lembar. 11. Data hasil penyelidikan tanah bagi yang disyaratkan, sebanyak 3 set.

genset jakarta

Bagaimana Pr es Pembayaran IMB? Jangan lupa, ket ka Anda menentukan anggaran keseluruhan renovasi rumah Anda, coba perkirakan biaya IMB yang akan Anda keluarkan. Berikut adalah kisi-kisi proses pembayaran biaya IMB yang bisa Anda praktekkan. Pertama, hitung retribusi IMB berdasarkan rumus: Luas Bangunan x Indeks x Harga Satuan Retribusi. Past kan biaya IMB Anda sesuai. Pembayaran retribusi IMB ini dapat dilakukan setelah Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) diterbitkan oleh Seksi Pelayanan IMB Kecamatan. Pembayaran dilakukan di kas daerah. Setelah Anda mendapatkan Bukt Pembayaran Retribusi atau Surat Tanda Setoran (STS) dari Kas Daerah, serahkan lembar tersebut ke Loket Pelayanan IMB.

Hadirnya IMB Online Mulai 1 Februari 2014, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan layanan IMB dengan sistem online. Cukup dengan mengurusnya lewat situs dppb.jakarta.go.id, Anda tak harus repot-repot mengunjungi kantor dinas untuk mengurus IMB rumah Anda. Selain itu, waktu yang dibutuhkan dalam proses pengurusan IMB online ini hanya 7 hari. Berbeda dengan proses pembuatan IMB secara manual, yang memerlukan 15 hari dalam pemrosesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *