Fitur Honda HR-V, Nissan Juke, Ford Ecosport

Semua kontestan Road Test kali ini memiliki harga di bawah Rp 300 juta. Yang menarik, ketiganya memiliki ftur unik yang menjadi selling point masing-masing. Pada Nissan Juke Revolt, lampu sudah menggunakan ftur auto dengan ftur auto levelling. Selain itu, terdapat pula mode berkendara yang disebut D-Mode. Fitur ini berfungsi untuk mengatur berbagai sistem pengendaraan, seperti mesin, transmisi, hingga AC yang akan menyesuaikan keinginan pengemudi. Sistem hiburan milik Nissan Juke Revolt juga termasuk baik untuk kelasnya. Lewat panel layar sentuh 7, akses multimedia bisa dilakukan hingga koneksi internet via Wi-Fi.

Meski tak support CD dan DVD, namun fle musik bisa dimasukkan via USB ataupun radio internet. Koneksi telepon juga bisa dilakukan via Bluetooth dan panggilan bisa dilakukan dengan perintah suara. Tak lupa kamera parkir untuk membantu pengemudi memarkir di ruang sempit. HR-V 1.5 E juga menggunakan panel layar sentuh, namun dengan diameter lebih kecil dari Nissan Juke dengan 6,1 inci. Kelebihannya dibanding milik Juke, head unit HR-V memiliki input fle yang lebih banyak dengan tersedianya slot keping CD/DVD/MP3, sayang minus koneksi internet dan perintah suara. Honda HR-V memiliki ftur yang lebih mahal yakni cruise control untuk menjaga kecepatan saat berkendara konstan.

Rem parkir elektris dan auto brake hold juga tersedia di HR-V 1.5 E. tersedia pula paddle-shift untuk mengatur transmisi mode manualnya. Ford EcoSport memiliki ftur bernama SYNC yang menjadi andalan. Dengan ftur ini, Anda bisa mengatur berbagai perintah via perintah suara. Misalnya membuat panggilan, mengganti track lagu. Selain itu, tersedia ftur Textto-Speech yang mampu membacakan isi pesan masuk di ponsel. Hal kecil yang terlihat menarik, glove box milik EcoSport sudah dilengkapi dengan pendingin, jadi menjaga suhu minuman agar tetap dingin sementara selama perjalanan. Fitur yang tidak dimiliki oleh rival lain adalah tersedianya sunroof di Ford Ecosport, sehingga mobil ini terasa lebih mewah dibanding yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *