Cicipi Manis Bisnis Dunia Kreatif bersama Jasa SEO Semarang

Cicipi Manis Bisnis Dunia Kreatif bersama Jasa SEO Semarang. Sebuah rumah bergaya “old”, tampak ber beda di antara himpitan rumah modern bergaya minimalis di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan. Begitu pintu masuk terbuka, ruang depan yang disulap menjadi area penerima tamu. Dengan wallpaper putih dan motif seperti bunga berkelir hitam, ruangan ini tampak cantik walau berada di lahan terbatas. Ruang tengah disulap menjadi meeting room. Hampir setiap dindingnya ditempeli whiteboard penuh tulisan tentang proyek yang tengah dan akan dikerjakan.

Inilah selintas kondisi kantor Vintage Production House dan Hashtag Creative House. Pemiliknya adalah Kenova Arundhati. Bagi wanita kelahiran 25 tahun lalu, perlu bekerja keras sebelum bisa memiliki 2 perusahaan itu. Keno,begitu wanita ini disapa, mendapatkan semua itu dengan cucuran keringat guna meraih mimpinya. Umur 16 tahun, ia sudah menjadi SPG untuk berbagai produk. Guna mencapai lokasi kerja, Keno harus naik turun angkutan umum. Tak jarang, pekerjaan menuntutnya untuk pulang malam. “Karena sering pulang malam, saya sampai punya tukang ojek langganan untuk mengantarkan pulang ke rumah,”katanya. Dari situ lantas bandul kariernya bergerak ke arah dunia model. Berbagai macam iklan pernah ia bintangi.

Salah satunya adalah Bank CIMB Niaga. Bahkan hingga ini, bila Anda mampir di anjungan tunai mandiri bank tersebut, wajah Keno masih bisa Anda saksikan. Sambil nyambi jadi model, Keno tak melupakan pendidikan. Selepas SMA, ia melanjutkan kuliah di Imago school of modern advertising, Jakarta. Seperti mahasiswa yang baru menyelesaikan kuliahnya, Keno pun sempat mencicipi dunia kerja. Ia pernah menjadi karyawan di stasiun TV dan bank. Namun semua itu tak menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang pengusaha.

Lantas, 1,5 tahun lalu ia mendirikan rumah produksi. Jaringan yang pernah ia miliki selama bekerja di stasiun televisi dan bank, ia manfaatkan untuk bisnisnya. Bagi wanita yang tinggal di kawasan Permata Hijau, Jakarta ini, menjadi seorang entrepreneur adalah sebuah pilihan dan penuh tantangan. Berikut adalah petikan wawancaranya. Bagaimana perkembangan bisnis yang dijalani selama ini? Mulanya saya hanya mendirikan Vintage Production House. Dalam perkembangannya, ternyata klien menginginkan layanan yang lebih teritegrasi. Tak hanya production house. Tapi juga hal lainnya. Semisal branding strategy. Akhirnya saya buat perusahaan yang bisa bergerak di bidang itu. Yakni Hashtag Creative House.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *