Check-in Mudah dari Rumah

Maskapai Emirates kini sedang mencoba mengembangkan layanan baru yaitu home check in. Seperti diberitakan thesun.co.uk, lewat layanan ini calon penumpang tidak repot mengantri di bandara dan melakukan check in. Pihak Emirates justru yang akan datang menjemput koper di tempat tinggal calon penumpang, baik itu rumah maupun hotel. Kemudian mereka akan mengambil koper si calon penumpang, setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan menggunakan mesin cek elektronik.

Sebelum itu juga, calon penumpang harus menunjukkan paspor untuk dipindai dan tiket guna keperluan pemeriksaan. Setelah pemeriksaan selesai, semua barang dimasukan ke dalam mobil. Terakhir, pihak maskapai memberikan boarding pass dan pergi membawa barang bawaan si calon penumpang. Percobaan home check ini dibocorkan salah seorang calon penupang , melalui sebuah video berdurasi 44 detik yang diung gah akun Youtube Ismail Albulushi.

Dalam video tersebut, seorang petugas dengan mobil van bertuliskan transguardgroup.com, datang ke tempatnya dan mulai memindai paspor serta tiketnya. Koper dalam video itu pun diberi tag. Melalui proses yang baru diuji coba di UEA Tengah ini, berarti penumpang tidak perlu lagi menyeret koper-kopernya ke bandara. Mereka hanya perlu menanti koper-koper yang diantar langsung dari depan pintu rumah ke lokasi tujuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *