Bantu Batita Mengembangkan Motoriknya Bag2

Coba berikan ia sebuah mobil atau sepeda mainan yang cukup rendah jadi ia dapat menggerakkan mainan itu sendiri memakai kakinya. Dengan mainan tadi, ia akan menggunakan kedua kakinya sekaligus dan “berjalan”. Setelah anak mampu untuk menguasai mainan tadi (mungkin setelah ulang tahunnya yang kedua), sepeda roda tiga akan membantunya mengembangkan otot-otot kaki dan koordinasi secara umum. Dia mungkin juga akan suka bergerak dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Jangan lupa untuk lengkapi ia dengan helm terutama pada waktu ia bersepeda di jalanan. Jika dia tampak tidak mau untuk mencoba sepeda roda tiga, cobalah untuk merendahkan tempat duduknya hingga maksimal, setidaknya untuk sementara waktu. Mama juga bisa memberikannya kuda goyang— atau sapi goyang atau angsa goyang—agar ia bisa menggunakan otot-otot di bagian tubuh atasnya serta melakukan gerakan dorong-tarik yang sama yang ia butuhkan saat bermain ayunan. Mainan ini juga bisa menjadi alternatif bagus saat hari hujan dan ia masih punya kelebihan energi.

Berikan ia topi koboi dan biarkan imajinasinya bermain. 3. MELEMPAR DAN MENANGKAP Bola dalam berbagai ukuran membantu batita mengembangkan koordinasi tangan-mata serta ketangkasan. Kemampuan memegang muncul antara umur 3 dan 7 bulan, tapi kemampuan menggelindingkan atau melempar bola biasa nya baru muncul di usia 18 bulan hingga 3 tahun. Jadi, jika si batita masih berumur di bawah dua tahun, mulailah dengan permainan gelinding bola yang lebih mudah dan tidak terlalu menakutkan (sesuatu yang bergerak pelan menuju kakinya mungkin terlihat kurang mengancam daripada yang terbang melayang ke wajah atau tubuhnya).

Di dalam ruangan, kita dapat memakai bola spons yang lembut atau beanbag untuk dilemparkan ke dalam keranjang. Bila ruangan cukup luas, ajak ia untuk bermain boling. Selain itu, batita biasanya mulai mengem bangkan kenyamanan menggunakan tangan kanan atau kiri di tahun keduanya. 4. MEMANJAT DAN MENYEIMBANGKAN BADAN Salah satu hal yang disukai batita adalah menggunakan keterampilan yang baru mereka kuasai dan menantang diri sendiri untuk melakukan hal yang lebih sulit.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *