Balutan Metal Memberikan Kesan Lebih Elegan ala Net89

Balutan Metal Memberikan Kesan Lebih Elegan ala Net89

Western-digital sebagai pemain lama yang bergerak dalam bidang pe nyimpanan data, menambah jajaran pro duk terbarunya. Produk terbaru yang dikenalkannya kali ini adalah My Passport Ultra Metal Edition, sebuah media pe nyimpanan eksternal yang berkapasitas besar. Metal edition dilambangkan den gan lapisan logam dan warna metalik yang membuatnya terlihat semakin kokoh.

Pada pengujian yang dilakukan, dengan kapasitas sebesar 1TB media penyimpanan yang sudah menggunakan interface USB 3.0 ini dapat melakukan transfer data dengan performa yang cukup baik. Hasil performa yang dihasilkan melalui program ATTO mendapat nilai 96,7 MB/d untuk membaca dan 97,6 MB/d untuk tulis.

Hasil yang diberikan oleh CDM berkisar pada nilai 95 MB/d untuk kemampuan baca dan tulisnya. Hasil yang didapatkan dari pengiriman data sebesar 1GB mendapat nilai 6,6 detik untuk kemampuan baca dan 22,44 detik untuk kemampuan tulisnya. Kemampuan terse but sudah lebih dari cukup untuk mela kukan aktivitas sehari-hari.

SSD dengan Interface PCI express

Platform M.2 sebagai alternatif untuk pemakai SSD yang menginginkan performa lebih dibandingkan dengan interface SATA 3 yang dirasakan kurang melihat perkembangan kecepatan SSD yang makin berkembang lebih cepat bahkan melampau batas kecepatan SATA 3. Namun tidak semua motherboard menggunakan platform M.2. Jadi, solusi yang ditawarkan oleh Plextor adalah penggunaan SSD M.2 yang terintegrasi dengan PCI Express card. Sehingga pengguna yang memiliki keterbatasan tidak mempunyai konektor dengan interface M.2 dapat terbantu dengan hadirnya produk ini.

Bahkan pegguna yang masih memakai interface SATA 2 pun dapat menggunakannya selama masih mempunya slot pci express. Dari hasil uji yang dilakukan, SSD dari plextor yang sudah puluhan tahun berdiri ini sanggup menorehkan performa yang menawan. Ini terbukti dengan kecepatan bacanya yang mencapai 625MBps dan kecepatan tulis hingga mencapai diatas 521MBps. Dengan kecepatan yang menawan serta harga yang bersaing dengan seri 256Gb papan atas lainnya, SSD Plextor M6e 256GB ini patut dipertimbangkan.

Spesifikasi produsen: Plextor harga: rp. 3.200.000 distributor: Spectrum utama telepon: 021-6125505 data TEKNIS kapasitas: 256gb interface: pcie bobot: 0.070 kg special feature: Trim PAKET PENJUALAN Bracket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *